HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK GEOFISIKA UPN VETERAN YOGYAKARTA

Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika UPN "Veteran" Yogyakarta merupakan Organisasi Eksekutif Mahasiswa dibawah jurusan Teknik Geofisika UPN "Veteran" Yogyakarta. Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika UPN "Veteran" Yogyakarta berfungsi menjadi wadah aktualisasi mahasiswa Teknik Geofisika dalam bidang keorganisasian, pendidikan dan pengabdian.

Pada periode tahun 2022 ini, kami memberi nama kabinet ini dengan nama kabinet Karsa Haka. Karsa diambil dari bahasa sanskerta yang memiliki arti daya / kekuatan jiwa yang mendorong makhluk hidup untuk berkehendak dimana Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika diharapkan dapat meningkatkan kekuatan berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama sementara Haka memiliki arti inisiasi untuk memulai sesuatu yang melambangkan daya cipta dimana Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika diharapkan dapat menciptakan inovasi dengan tujuan yang bermanfaat. Sehingga Kabinet Karsa Haka diharapkan menjadi inisiator semangat dengan meningkatkan kolaborasi untuk bergerak bersama dan menciptakan daya inovatif yang memiliki tujuan yang bermanfaat.

Pada kabinet ini kami memiliki visi untuk menjadikan HMTGF UPN "Veteran" Yogyakarta sebagai organisasi yang sinergis dan kolaboratif serta bersifat progresif dengan menjunjung nilai loyalitas yang tinggi.

Adapun misi HMTGF UPN "Veteran" Yogyakarta adalah yang pertama mewujudkan internal HMTGF yang menjunjung tinggi nilai profesionalitas dengan asas kekeluargaan yang kedua membangun kerjasama kooperatif kepada setiap elemen di dalam serta di luar jurusan teknik geofisika yang ketiga menjadi wadah yang kritis bagi aspirasi mahasiswa yang keempat menciptakan pengembangan softskill dan hardskill bagi mahasiswa.

Kami memiliki sepuluh divisi, antara lain :

  1. Divisi Kesekretariatan yang memiliki fungsi mengelola administrasi dalam lingkup kepentingan himpunan maupun masyarakat teknik geofisika UPN “Veteran” Yogyakarta.
  2. Kebendarahaan yang memiliki wewenang dan fungsional dalam mengatur serta mengelola keuangan Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HMTGF) UPN Veteran Yogyakarta.
  3. Divisi Penelitian dan Pengembangan yang memfasilitasi dan mewadahi segala kegiatan penelitian maupun pengembangan dibidang akademik bagi seluruh mahasiswa jurusan teknik geofisika UPN Veteran Yogyakarta.
  4. Divisi Advokasi yang bergerak untuk menunjang penyelesaian segala permasalahan mahasiswa teknik geofisika dan menunjang kebutuhan mahasiswa dalam bidang akademik maupun non-akademik dengan birokrasi kampus demi kemaslahatan mahasiswa teknik geofisika
  5. Divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia) merupakan divisi yang memiliki fungsional untuk mengembangkan sumber daya mahasiswa Jurusan Teknik Geofisika UPN “Veteran” Yogyakarta  dalam lingkup anggota pengurus dan anggota umum dalam bidang pengembangan softskill maupun hardskill.
  6. Divisi Eksternal merupakan divisi yang berwenang dalam menjali hubungan dengan pihak-pihak eksternal (HMJ, Alumni, dan Instansi). 
  7. Divisi Senare merupakan divisi yang bergerak untuk menunjang minat bakat, serta ke rohanian mahasiswa Teknik Geofisika UPNVYK.
  8. Divisi Media, Publikasi, dan Visual menjabarkan dari 3 kata pembentuknya yaitu media, publikasi dan visual. Sehingga divisi MPV sebagai media penyalur informasi dengan mempublikasikan segala informasi dan kegiatan HMTGF yang dikemas dalam bentuk textual, gambar dan video kepada masyarakat luas.
  9. Divisi Pengabdian Masyarakat bertujuan untuk mewadahi mahasiswa teknik geofisika UPN “Veteran” Yogyakarta dalam mengembangkan potensi diri dan keilmuan yang diaplikasikan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan guna memberikan kontribusi bagi kehidupan masyarakat.
  10. Divisi Keuangan merupakan divisi yang bergerak dalam menghasilkan dana secara mandiri guna mendukung finansial Himpunan Teknik Geofisika Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

Dengan ini kami berharap semoga HMTGF UPN "Veteran" Yogyakarta membawa dampak positif bagi mahasiswa Teknik Geofisika UPN "Veteran" Yogyakarta serta seluruh elemen di sekitarnya hingga masyarakat yang berhubungan langsung dengan HMTGF UPN "Veteran" Yogyakarta.